-->

Iklan Header

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android

Kita mungkin pernah tidak sengaja menghapus foto pada ponsel kita sebelumnya, dan bagaimana jika Anda menghapus foto yang sama sekali tak tergantikan ? Anda tidak perlu panik, Anda hanya perlu bertindak cepat untuk memulihkan/mengembalikan file Anda kembali dalam sekejap. 

Dalam tutorial ini kita menggunakan aplikasi DiskDigger Photo Recovery yang tersedia di Playstore. Sebenarnya ada banyak aplikasi serupa di Playstore dan mengklaim yang terbaik. Namun kali ini kita mencoba menggunakan DiskDigger Photo Recovery.
Silahkan mencoba langkah-langkah berikut ini :
Pertama, silahkan menuju ke Playstore, download dan install DiskDigger photo recovery. Jika sudah terinstall langsung jalankan aplikasi tersebut. Sebelum menjalankan aplikasi tersebut matikan dulu koneksi wifi atau data internet anda. Alasannya adalah bahwa ketika data dihapus apakah itu foto, musik atau dokumen, sebenarnya itu tidak terhapus sampai kita menulis/menimpa data lagi di atasnya dalam memori penyimpanan. Selain itu, Anda nonaktifkan semua aplikasi semacam cleaner tool, karena ini dapat secara permanen menghapus file yang tidak sengaja dihapus,dan akan sulit untuk merecovery lagi.



Tampilan awal aplikasi DiskDigger Photo Recovery

Proses scanning/pencarian data

Pilihan/opsi menu pencarian

Pilihan/opsi cara recovery

Jika smartphone anda belum di-root, hasil dari recovery akan terbatas dengan kata lain kualitas foto (hasil recovery) lebih rendah dari foto aslinya. Jika ingin memulihkan hasil foto yang memiliki kualitas sama dengan foto aslinya, silahkan root perangkat smartphone anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel